Rabu, 21 September 2011

Kenapa Spongebob Squarepants?

Mengawali hari di pagi yang cukup mendung ini saya ingin membahas sesuatu yang ringan yaitu tentang 'background' blog saya. Spongebob Squarepants. Ya, tepatnya, kenapa saya menggunakan background tokoh kartun yang satu ini?

Spongebob Squarepants adalah karakter fiksi utama televisi animasi. Dia adalah seorang koki di restoran Krabby Patty Krusty Krab yang selalu berhasil menjadi pegawai teladan terbaik. Sebenarnya dia tak lebih dari sebuah sponge kotak berwarna kuning. Kebanyakan orang menganggap bahwa tokoh ini adalah karakter yang bodoh dan hiperaktif. Beberapa berpendapat bahwa dia karakter yang dewasa, tapi menurut saya tidak demikian. Saya melihat, dia adalah sosok yang dramatis, bisa dilihat bagaimana ketika ia menghadapi masalah kecil. Dia sering sekali menganggap masalah kecil itu adalah hal yang mengerikan. Orang tahun 2011 bilang 'lebay'. Hehehe... Selain sikapnya yang lebay, saya juga sering dibikin gemes oleh sikap dia yang sangat mudah tertipu dan mudah dimanipulasi.

Ketika kita melihat kekurangan dalam diri seseorang, pasti di sisi lain kita juga akan menemukan kelebihannya.
Dan di sini, saya melihat Spongebob dari sudut pandang yang berbeda. Dimana saya lebih fokus ke hal-hal /sifat nya yang positif. Tidak dipungkiri, ketika ada orang lain berpendapat bahwa tuan Squarepants ini adalah sosok yang ceroboh, saya pun mengiyakan / sependapat. Tapi lebih dari itu, saya melihat dia adalah karakter yang penuh kasih sayang, rela berkorban, periang, penuh semangat / optimis dan tentu, lucu. Dia menunjukkan cintanya kepada orang lain dengan semangat untuk berbuat baik dan membantu orang tak peduli dengan apa yang orang lain pernah perbuat pada dirinya.

Selalu ada alasan ketika memutuskan untuk memilih sesuatu. Itulah alasan saya kenapa memilih Spongebob Squarepants... Apa alasan kalian?

Tidak ada komentar: