Rabu, 21 September 2011

(Lagi) Menghina Nabi Muhammad SAW

Astaghfirullaah... Lagi-lagi Nabi kita dilecehkan di salah satu situs jejaring pertemanan, Facebook. Setelah beberapa waktu lalu kita dihebohkan oleh akun dengan nama Nurhayati Nurdin Adawiyah. Dan kali ini adalah 'Jasmine Slalu Hepi'. Sama seperti Nurhayati Nurdin Adawiyah, keduanya di akun facebook menulis hujatan dan juga kata-kata sampah yang tidak seharusnya diucapkan / dituliskan.
Itu hanya beberapa, masih banyak lagi... Dan tanggapan dari status-status itu bermacam-macam, muslim kita tentunya geram dengan kata-kata itu. Apa sebenarnya maksud / tujuan dari hujatan-hujatan itu? Kalau menurut saya pribadi, bisa jadi akun-akun seperti ini hanya ingin memecah belah kerukunan umat beragama. Ini bisa dilihat dari respon (coment) status itu, banyak sekali yang terpancing, tidak bisa menahan emosi, dan secara tidak sadar ada beberapa yang ikut menghina agama lain.

Seperti yang tertulis di profil (info) dari akun Jasmine Always-Happy III / Jasmine Slalu Hepi, dia adalah seorang kristiani. Kita tidak pernah tahu kebenaran dari itu, karena info seperti itu bisa dengan mudah dimanipulasi / direkayasa. Yang jelas kalaupun dia orang Kristen, saya pikir dia bukan umat kristiani yang baik. Kenapa? Karena pada dasarnya setiap agama pasti mengajarkan pada kebaikan berperilaku, dan tentu tidak diajarkan untuk menghujat agama lain...

"Cara terbaik menghadapi provokator adalah dengan TIDAK menanggapi provokasinya."

Tidak ada komentar: